Selasa, 16 Juli 2013

Aplikasi Edit Photo

Hai semua...
Malam ini saya mau sedikit membahas dan berbagi tentang aplikasi edit foto, tepatnya sih aplikasi mobile yah :)

Jadi ada beberapa hal serupa yang melatar belakangi saya untuk menuliskan tentang aplikasi ini. Nah, hal tersebut adalah karena setiap kali saya upload foto-foto saya via instagram, ada saja yang kemudian bertanya kepada saya tentang aplikasi apa yang saya gunakan untuk mengedit foto-foto tersebut. Bahkan tidak sedikit pula yang turut menyertakan pujian dengan mengatakan kalau foto-foto tersebut bagus~~keren~~lucu~~dan lain sebagainya. Hm...itu beneran kok >.< (gak lagi sombong) haha..

Well, padahal sih ya menurut saya pribadi foto-foto yang saya edit itu sering kali terlalu gambreng a.k.a keramean, agak alay, dan ya...tidak istimewa juga. Tapi ternyata cukup banyak peminatnya, hahahaha...maksudnya banyak juga yang menunjukkan ketertarikannya dengan memberikan pertanyaan ataupun pernyataan mengenai foto-foto tersebut.

Anyway, karena saya sedikit banyak suka hal-hal yang berbau fotografi (meskipun jujur saya pribadi tidak punya ilmunya, hanya SUKA aja hehe) makanya, saat suatu waktu saya diberikan kesempatan sama Yang Maha Kuasa untuk menggunakan smartphone (meskipun biasa banget, tapi smartphone lhooo, AHAHAHAHAHAHAHA...) nah saat itu juga saya download berbagai aplikasi edit foto di mobile phone saya. Saya hobi jepret-jepret lalu ngedit-ngedit foto jadi aneh, atau rame, atau lucu, atau apalah...yang penting nge-remake photo, hahah..

Saat itu ada cukup banyak aplikasi yang saya coba, dari yang populer sampai yang kurang populer. Hm...nggak inget semuanya sih ya, tapi diantaranya itu : kamera 360, picsay, photo editor, instaframe, camera cartoon, dan...ahh BANYAK!!! Tapi jujur dari sekian banyak itu saya menemukan lebih banyak minusnya dan saya belum terpuaskan oleh aplikasi-aplikasi tersebut, karna sangat amat terbatas. Intinya sih saya merasa tidak begitu banyak yang bisa di eksplorasi dari aplikasi-aplikasi tersebut. Sampai kemudian saya merasa nyaman dan 80% terpuaskan dengan satu aplikasi edit foto. Kenapa??? Karna banyak hal yang bisa saya lakukan...Tidak sekedar ubah efek warna foto, tapi lebih dari itu...Saya bisa berkreasi dengan kolase...editor wajah...efek warna dan cahaya...dan lainnya. Tapi dari sekian aplikasi yang saya coba, ya aplikasi ini yang menurut saya bisa banyak di eksplore. Hehe..

Dan langsung saja ya...aplikasi itu adalah...

CYMERA
 Berikut beberapa contoh hasil editan saya by Cymera (dari yang minimalis sampai yang maksimalis alias banyak furniturenya hahahaha) : Enjoy yah guys :D

12 komentar:

  1. hobi nya nyambung sama kenarsisannya ya mbak.. :D

    salam kenal..

    BalasHapus
  2. @Rizky : -_____- nggak narsis kok..itu kebetulan aja..hahah..anyway salam kenal :D

    BalasHapus
  3. lucu lucu foto hasil editannya.........
    nice blog :)

    BalasHapus
  4. @Irfan : Makasih...so glad to know that :) salam kenal Irfan~~

    BalasHapus
  5. ini yang lucu malahan yang difotonya deh salam kenal #ehh
    kabooorrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha...apalagi yg baby gemesin >.<
      Anyway salam kenal..thx udah mampir :)

      Hapus
  6. nah unyu unyu ya...
    hehehe
    sya sukanya pake PS..hehehe
    tapi ini imut juga yah..
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. PS apa mba?
      Photoshop? photoscape? picsay? atau...apa? hehe mohon di share :D
      Kalo pake PC yg simple aku biasa pake photo scape, krna ga lihai pake photo shop..heheh :D

      anyway salam kenal mba :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. Iya wahyu itu aplikasi android :)

      Hapus
  8. bisa buat komputer nggak mb? :)

    BalasHapus
  9. Waduh, blm tau juga sih. tp buat komputer kalo mau yg ringan2 kayak gini bisa pake photo scape..dia simple banget dan bagus juga :)

    BalasHapus